Keinginan Mencari Itu Penting Bagi Mahasiswa



WEEKLYLINE.NET_ Dalam Kondisi yang ada, kita harus bisa berusaha untuk berkembang, keinginan untuk mencari menjadi sangat penting baik bagi Tenaga Pengajar maupun Mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan

Insititut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) Kabupaten Flores Timur, Jumad, 10 Januari 2014 melantik Badan Pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Periode 2013/ 2014.

Kegiatan Pelantikan Badan Pengurus BEM IKTL terlaksana di Kapela Susteran CIJ Waibalun. Kegiatan Pelantikan dikemas bersamaan dengan misa kampus yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan, juga merayakan Natal dan Tahun Baru bersama.

Pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) IKTL yang dilantik diantaranya Adrianus Tobi Hurint sebagai Ketua, Yosef Antonius T. M. Kelen sebagai Wakil Ketua dan Sekretaris Maria Agustin Gresya Fernandez.

Rm. Dr. Gabriel Unto da Silva , Pr Rektor Insititut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) dalam acara pelantikan mengajak seluruh Civitas Akademik IKTL untuk bisa membuat perubahan-perubahan pada Lembaga IKTL untuk lebih baik pada waktu yang akan datang sesuai dengan Visi Misi lembaga.

“Dalam Kondisi yang ada, kita harus bisa berusaha untuk berkembang, keinginan untuk mencari menjadi sangat penting baik bagi Tenaga Pengajar maupun Mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan,” ungkap rektor.

Adrianus Tobi Ketua BEM IKTL dalam pidatonya menyampaikan bahwa setelah kepengurusam mereka dilantik maka tugas selanjutnya adalah akan melaksanakan rencana strategis (Restra) yang sudah dibuat oleh Pembantu Rektor (PUREK III), sebagai bentuk dukungan program kerja Purek III.

“Saya mengajak Semua teman-teman yang tergabung dalam Pengurus dan seluruh teman – teman mahasiswa untuk bisa bekerja sama dalam melaksanakan program yang ada. Ada sekian Program yang akan dilaksanakan tetapi yang paling paling pertama yang akan kami lakukan adalah Penguatan Kelembagaan BEM, kami berkeyakinan bahwa dengan penguatan Kelembagaan BEM, bisa berdampak positif pada program – program yang lain,” ungkap Adris.

Elfridus Sutomo Beramang
Sementara itu, Pembantu Rektor III IKTL Elfridus Sutomo Beramang, S.Pd, M.Si dalam sosialisasi Restra setelah acara Pelantikan mengatakan bahwa BEM merupakan Lembaga Kemahasiswaan yang sangat Penting dalam mendukung program kerja Purek III dalam kaitan dengan perealisasian Restra yang sudah dibuat, juga sebagai lembaganya Mahasiswa dalam peningkatan minat dan Bakat Mahasiswa serta Pembentukan Karakter dan mental mahasiswa sebagai Generasi Penerus Bangsa.

Adanya BEM pada Institut Keguruan dan Teknologi akan sangat membantu Mahasiswa dalam memperjuangkan hak-haknya sebgagai Mahasiswa dalam perjalanan studi di Lembaga. Kami berharap semoga BEM yang sudah terbentuk mampu melaksanakan tugasnya secara baik, dan yang terpenting adalah bisa bertanggungjawab dan jujur dalam mengemban tugas yang diberikan.

“Dipundak adik-adik sekalian teman- teman mahasiswamu menitipkan beban tugas yang harus bisa kamu tunaikan demi kesehjateraan bersama di Kalangan Mahasiswa secara Khusus dan kepentingan Lembaga Pada Umumnya,” kata Elfridus.

Elfridus menutup sosialisasi Renstra dengan mengajak seluruh Mahasiswa untuk terus mensosialisasikan keberadaan IKTL sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Flores Timur yang sudah resmi mendapat ijin Operasional (IO) sehingga bisa membantu masyakat Flores Timur untuk mengenyam pendidikan di daerahnya sendiri di Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL).

Untuk diketahui, IKTL adalah sebuah Lembaga Keguruan dan Teknologi yang berdiri di Larantuka dan mendapat Ijin Operasional dari Dirjen Dikti Pada tanggal 18 Juli 2013 dengan membuka 2 Fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknologi.

Juga terdapat 7 program Studi, yakni program studi Pendidikan bahasa indonesia, Pendidikan bahasa inggris dan sastra, Matematika, Penjas, Ekonomi, Perikanan dan Komputer. Jumlah Mahasiswa di Tahun 2014, sebanyak 240 Mahasiswa yang berasal dari Flores Timur daratan, Adonara, Solor, dan juga Lembata. (Maksimus Masan Kian)

komentar itu penting
sebab itu katakan apa yang ingin adan katakan
katakan yang baik atau buruk
asal jangan berkata tentang SARAH dan menyinggung orang lain
EmoticonEmoticon