455 GURU SIAP IKUT SELEKSI S-2

Sebanyak 455 guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap mengikuti seleksi bantuan peningkatan kualifikasi guru SMP regional timur pada Jumad 9 Oktober 2015 di Hotel Sanur Paradize Plasa, Bali. Jumlah ini lebih sedikit dari total keseluruhan peserta yang lulus seleksi tahap satu sebanyak 500 orang.

Peserta seleksi berasal dari Sulawesi Utara, Tenggara, Tengah, Selatan Sulawesi Barat, Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Maluku, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Jawa Timur.

Erma Beti Ketua Pelaksana seleksi S-2 mengatakan, tujuan pelaksanaan seleksi S2 adalah untuk memberikan informasi tentang program pemerintah berupa bantuan peningkatan kualifikasi guru SMP, dan menyeleksi calon mahasiswa sesuai kriteria yang ditetapkan dan kuota yang tersedia. Kegiatan sosialisasi dan seleksi bantuan peningkatan kualifikasi guru SMP regional timur, dibuka secara resmi pada Kamis 8 Oktober 2015  pukul 20.30 Wita oleh  Bapak Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (PPO) Bapak Drs. Nyoman Subrata, MM.

Dalam sambutan mewakili Kepala Dinas PPO Provinsi Denpasar, Ia menyampaikan, dewasa ini peran guru sebagai tenaga pendidik dan pengajar sangat diharapkan dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia. “Ada banyak persoalan guru saat ini yang harus mendapat perhatian yang serius. Masalah – masalah itu diantaranya masih banyak guru belum memenuhi syarat kualifikasi pendidikan S1, guru mengajar tidak sesuai dengan kualifikasi ilmunya, beban kerja 24 jam  belum terpenuhi, komposisi guru yang belum merata, dan juga berhubungan dengan Permenpan RB Nomor 16 Tahun 2009, tentang jabatan guru dan angka kreditnya. Kata Nyoman. 

Ia berharap semoga proses seleksi berjalan dengan lancar,dan menghasilkan calon mahasiswa S2 yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dengan quota yang tersedia. 

Soal – soal yang akan diberikan kepada peserta teks terdiri dari dua jenis soal, yakni Tes Kemampuan Akademik (TPA), dan tes kemampuan  bahasa inggris.
 
Sementara tim seleksi terdiri dari Akademisi Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Malang, Universitas Surabaya, dan Universitas Yogyakarta. Peserta yang lulus seleksi tahap kedua ini, berhak memilih salah satu dari empat Universitas yang disiapkan tersebut***

Hotel Inna Grand Bali Beach (8/10/15)



1 komentar:

Ralat sedikit: Jawa Tengah juga masuk lo... Termasuk saya ^_^
Semoga kita semua mendapat hasil yang sesuai harapan ya. Aamiin.

Fetty
Kota Magelang

komentar itu penting
sebab itu katakan apa yang ingin adan katakan
katakan yang baik atau buruk
asal jangan berkata tentang SARAH dan menyinggung orang lain
EmoticonEmoticon