AGUPENA FLOTIM GELAR WORKSHOP MENULIS 25 APRIL 2015

                                    ( Rapat Agupena Flotim di sekretariat, Sabtu, 28/3/15)

Asosisasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) Cabang Kabupetan Flores Timur, pada Sabtu 25/4/15 akan menggelar Workshop seputar dunia menulis untuk seluruh anggota Agupena Flotim. Kegiatan ini direncanakan akan dilangsungkan di Aula SMA Negeri I Larantuka, di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Larantuka Kabuptaen Flores timur.

Workshop terbatas ini akan difasilitasi oleh empat (4) narasumber yang juga adalah pengurus Agupena Cabang Flotim. Mereka diantaranya Vinsen Lemba (Sekretaris), Ansel Atasoge (Ketua Sie. Pendidikan dan Pelatihan), Pion Ratuloly ( Sekretaris Sie. Pendidikan dan Pelatihan), Krisantus Kwen (Ketua Sie. Dokumentasi dan Publikasi), dan Michael Boro ( Anggota Sie. Pendidikan dan pelatihan)

Masing - masing akan membawahkan materi dengan subtopik bervariasi, dan lebih pada memberikan konsep - konsep kongkrit tentang bagaiman menulis yang baik dan menarik.

Vinsen Lemba sudah menghasilkan sekian buku, Ia juga editor buku dan memiliki banyak tulisan diberbagai media. Ansel Atasoge Magister Thelogi memiliki pengalaman yang luar biasa dalam hubungan dengan menulis, Pion Ratuloly Sastrawan Muda dari Adonara yang memiliki jam terbang cukup tinggi dalam membawahkan materi diberbagai forum ilmiah seputar menulis dan juga Krisantus Kwen dan Michael Boro yang memiliki pengalaman yang baik dalam dunia menulis. Mereka akan memberikan apa yang mereka miliki kepada segenap pengurus Agupena Flotim.

Thobias Ruron sekretaris Seksi Humas Agupena Cabang Flotim yang juga sebagai ketua panitia pada kegiatan dimaksud, mengaku sangat senang jika kegiatan yang direncanakan ini dilaksanakan." Semoga kegiatan yang direncanakan ini bisa terlaksana sesuai dengan rencana. Kegiatan ini nantinya akan sangat membantu guru- guru untuk terdorong dan belajar untuk menghasilkan karya tulisan", ungkap Thobias.

Thobias menambahkan, sebagai Ketua Panitia  kegiatan Workshop menulis, Ia siap melakukan koordinasi dengan teman teman dalam persiapan demi suksesnya kegiatan nanti, katanya.

Setelah pada tanggal 25 April  2015 melaksanakan Workshop tentang menulis, direncanakan juga pada tanggal 10 Mey 2015 diselenggarakan bedah buku karya Pion Ratuloly dengan judul Wasiat Kemuhar, Antalogi Cerpen.***(Agupena News)

komentar itu penting
sebab itu katakan apa yang ingin adan katakan
katakan yang baik atau buruk
asal jangan berkata tentang SARAH dan menyinggung orang lain
EmoticonEmoticon