AGUPENA FLOTIM DIBENTUK



(Tim Formatur sementara mengodok Pengurus AGUPENA Flores Timur Periode 2015- 2018, Foto: Wilem Kopong)


Asosiasi Guru Penulis Indonesia ( AGUPENA) tingkat cabang kabupaten Flores Timur pada minggu ( 1/3/15) dibentuk. Pembentukan pengurus melalui rapat perdana yang dipimpinn oleh Maksimus Masan Kian selaku penerima mandat dari Ketua Agupena wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang bertempat diruangan kelas XII IPS 3 SMA Negeri 1 Larantuka ini dihadiri oleh sedikitnya 24 guru dan dosen yang merupakan utusan dari masing - masing sekolah dan institut pada tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan tinggi.




( Ketua Termandat, Maksimus Masan Kian, S.Pd sementara membawakan Sapaan awal pada acara Pembentukan AGUPENA Cabang Kabupaten Flores Timur, Foto: Willem Kopong)

Ketua termandat dalam sambutan awalnya, menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada guru- guru yang hadir pada hari itu. Kata Maksi, hadirnya guru- guru mengindikasikan bahwa ada motivasi dan semangat juang yang tinggi dalam upaya menghadirkan wadah ilmiah                (baca:Agupena) di bumi Flores Timur.

Lanjutnya, Agupena cabang Kabupaten Flores Timur yang akan terbentuk akan menjalankan kegiatan dan usaha diantaranya, memberikan pembinaan dan pelatihan kepada guru, dosen dan tenaga kependidikan agar mampu menulis bahan bacaan, buku pelajaran, dan karya ilmiah yang sangat membantu guru yang mengalami kesulitan kenaikan pangkat, membantu pemerintah mendorong peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya, menjalin kerja sama dengan lembaga pemerintah dan swasta baik dalam negeri dan luar negeri untuk kemajuan dan kesehjateraan serta peningkatan kualitas profesi guru penulis, menyelenggarakan penelitian, dan pengembangan diri di bidang ilmu pengetahuan serta studi banding keilmuaan dan profesi.

Melalui kesepakatan forum, secara aklamasi memilih Maksimus Masan Kian, S.Pd sebagai ketua, dengan kepengurusan lengkapnya, Dewan Pembina  Kadis PPO Kabupaten Flores Timur, Kepala Kemenag kabupaten Flores Timur, Bapak Drs. Bernadus Tukan, Dewan penasehat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Flores Timur, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur. Wakil Ketua Silvester Witin, S.Fil, Sekretaris Vinsensius C. Lemba, S.Fil, M.Pd, Wakil Sekretaris Dra. Emilia R. Temaluru, Bendahara Dominika Resiona,S.Pd, Wakil Bendahara Sryanti Ilyas, S.Pd, ketua seksi pendidikan dan pelatihan Aselmus D. Atasoge, S.Fil, M.Th, Wakil ketua
Aloysius Beda Maran, S.Pd, Sekretaris  Muhamad Sole Kadir, S.Pd dan anggota Michael Boro Bebe, S.Ag, Stefanus Aswan Niron, S.Pd dan Yohanes N. Hayon, S.Pd. Ketua seksi humas Polikarpus Igo Moron, S.Si, wakil ketua Theodorus Sabon Doni, S.Pd, sekretaris Tobias Tobi Ruruon, S.Pd dan anggota Yakobus Y. M. Bahy,S.Pd, Benedikta O. Balun, S.Pd, Jeremias Lagadoni Paun, SE, dan Maksianus Lukas, S.Pd dan seksi Dokumentasi dan Publikasi Krisantus Minggu Kwen, S.Pd, Wakil ketua benediktus bereng lanan, S.Pd, sekretaris Bernardus B. Tukan, S.S dan anggota Wilhelmus Kopong, A. Md, Agnetis Da Noa, S.Pd, dan Matias Miten Ruron, S.Pd.



( Peserta Pembentuka AGUPENA Cabang Kabupaten Flores Timur, Foto: Willem Kopong)

Sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Organisasi, pengurus ini akan melaksanakan tugas dalam satu periode selama tiga (3) tahun dari tahun 2015 hingga 2018.***







komentar itu penting
sebab itu katakan apa yang ingin adan katakan
katakan yang baik atau buruk
asal jangan berkata tentang SARAH dan menyinggung orang lain
EmoticonEmoticon